Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ternyata KIM Sudah Siapkan Ahmad Luthfi-Gus Yasin di Pilkada Jateng, Bukan Kaesang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 23 Agustus 2024, 17:11 WIB
Ternyata KIM Sudah Siapkan Ahmad Luthfi-Gus Yasin di Pilkada Jateng, Bukan Kaesang
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Berdasarkan aspirasi parpol, Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebenarnya telah menyiapkan pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin untuk Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024. Bukan Ahmad Luthfi dipasangkan dengan Kaesang Pangarep. 
HUT 79 RI

Bahkan pasangan Luthfi-Gus Yasin ini sudah disepakati anggota KIM sebelum ada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait perubahan syarat pencalonan kepala daerah.

“Ini jujur ya, sebelum ada keputusan JR (Judicial Review) MK, kita sudah berembuk untuk kemudian memasangkan di Jateng Pak Luthfi dengan Gus Yasin,” ungkap Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (23/8).

Saat ditanya perihal Kaesang yang sebelumnya disebut-sebut akan menjadi bakal cawagub di Pilkada Jateng mendampingi Ahmad Luthfi, Dasco menyebut bahwa itu merupakan bagian dari aspirasi yang muncul. 

“Ya itu kan ada aspirasi-aspirasi dari beberapa usulan,” tuturnya.

Namun, ditegaskan Dasco, wacana duet Luthfi-Gus Yasin sudah ada jauh sebelum ada putusan MK tentang perubahan syarat pencalonan kepala daerah.  

“Keputusannya karena ini (MK), keputusannya memang sudah dari seminggu lebih yang lalu kita putuskan Pak Luthfi-Yasin,” terangnya. 

Lagipula, lanjut Dasco, saat ini putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sedang tidak berada di Indonesia. Sehingga, besar kemungkinan tidak akan daftar sebagai salah satu kontestan di Pilkada Jateng yang dibuka Selasa pekan depan (27/8). 

“Dan pada saat ini kan Mas Kaesang sedang tidak berada di Indonesia, karena memang ya dia enggak ikut daftar,” kata Wakil Ketua DPR RI dari fraksi Gerindra ini. 

Meski begitu, Dasco mengklaim bahwa KIM masih tetap solid untuk menghadapi Pilkada Serentak 2024. 

“Insya Allah (KIM) solid, Insya Allah,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA