Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Bawah Laut Kepulauan Seribu, Gemura Deklarasi Dukung Prabowo pada Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 06 September 2023, 10:03 WIB
Di Bawah Laut Kepulauan Seribu, Gemura Deklarasi Dukung Prabowo pada Pilpres 2024
Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden (Bacapres) Partai Gerindra, Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Cara unik dilakukan Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) untuk mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden (Bacapres) Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Dipimpin Ketua Umum Gemura Oktasari Sabil, dia bersama kader-kader Gemura menggelar deklarasi dukungan di bawah laut Kepulauan Seribu.

Oktasari Sabil, menyampaikan bahwa dukungan kepada Prabowo Subianto merupakan keputusan yang sudah diambil melalui konsolidasi internal organisasi.

"Kami sudah musyawarah dan memutuskan, sepakat untuk mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden RI di 2024," kata Oktasari Sabil dalam keterangan tertulis, Rabu (6/9).

Dia menjelaskan, alasan mendukung Prabowo Subianto karena rekam jejak yang tidak diragukan dalam bidang pertahanan. Terutama, dalam pengalaman Prabowo melaksanakan tugas kemiliteran.

Semangat dan optimisme memenangkan Prabowo, lanjutnya, perlu diteladani dan telah teruji dalam setiap pertarungan politik. Kesetiaan Prabowo dalam menjaga kedaulatan negeri, menjadi alasan bahwa Prabowo layak menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

"Saat kalah di Pilpres tahun 2019, Pak Prabowo mampu memberi contoh yang di luar nalar. Sikapnya yang legowo dapat dipahami sebagai upaya meminimalisir polarisasi di antara rakyat," tuturnya.

Soal lokasi deklarasi yang dilakukan di bawah laut, dikatakan Okta, hal tersebut untuk menanamkan pelahaman arti Indonesia sebagai negara maritim.

"Laut adalah kekayaan yang dimiliki Indonesia, sudah menjadi kewajiban kaum muda untuk menjaga dan melestarikannya agar generasi penerus bisa menikmatinya," imbuhnya.

Deklarasi Gemura itu juga sebagai upaya konsolidasi seluruh perwakilan pengurus di berbagai daerah sekaligus menetapkan Nizar Chaeroni sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum Gemura.

"Momen ini merupakan perpisahan bagi saya karena harus mendisposisi jabatan di Gemura," demikian Okta.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA