Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bicara Pilpres, Kang Emil: Saya Komunikasi dengan Semua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 05 September 2023, 14:59 WIB
Bicara Pilpres, Kang Emil: Saya Komunikasi dengan Semua
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/RMOL
rmol news logo Komunikasi politik dengan gerbong-gerbong bakal calon presiden (Bacapres) dijalin Ridwan Kamil yang baru saja purna tugas menjadi Gubernur Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil usai menghadiri pelantikan 9 penjabat (Pj) Gubernur di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (5/9).

"Saya itu kan komunikasi dengan semuanya," ujar Ridwan Kamil.

Sosok yang karib disapa Kang Emil itu mengungkap, komunikasi dia bangun bersama Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang juga sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Tak cuma itu, dia juga mengaku berkomunikasi dengan gerbong koalisi PDI Perjuangan dan juga Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

"Ada dengan Pak Prabowo, ada dengan Bu Mega (Megawati Soekarnoputri Ketum PDIP), ada dengan Pak Anies (Bacapres KPP), Pak SP (Surya Paloh Ketum Partai Nasdem)," urainya.

Meski begitu, mantan Walikota Bandung itu mengaku bukan siapa-siapa dalam hal komunikasi politik, apalagi yang terkait Pilpres 2024.

"Ya saya harus tahu diri, level komunikasinya di level yang terbatas, karena saya bukan pimpinan partai dalam artian itu," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA