Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duet Anies-Cak Imin Validasi Pilpres 2024 Arena Pengekor Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 02 September 2023, 10:29 WIB
Duet Anies-Cak Imin Validasi Pilpres 2024 Arena Pengekor Jokowi
Kolase Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Manuver Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merapat ke Nasdem dengan menduetkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengisyaratkan Pilpres 2024 akan diisi orang dekat Presiden Joko Widodo.

“Semua pasangan yang akan maju dapat dikatakan 'orang Jokowi'. Ibarat koor, akan secara bersama menyanyikan lanjutkan program Jokowi,” kata pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul, M Jamiluddin Ritonga, Sabtu (2/9).

Jamiluddin meyakini, duet Anies-Cak Imin bagian dari skenario yang mengarah pada melanjutkan program Jokowi. Tak ubahnya seperti posisi koalisi PDIP maupun Prabowo Subianto dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).  

“Cak Imin dikenal sebagai loyalis Jokowi. Bahkan Cak Imin termasuk yang melontarkan presiden tiga periode. Karena itu, koalisi Nasdem dan PKB diperkirakan akan mengikuti PDIP dan Koalisi Maju untuk melanjutkan Program Jokowi,” kata dia.

Lebih jauh, Jamiluddin menilai duet Anies-Cak Imin mengindikasikan kemenangan Jokowi di Pilpres 2024 ini. Dengan masuknya Cak Imin, maka label oposisi yang tersemat kepada Anies Baswedan luntur.

“Sebaliknya, misi perubahan dengan sendirinya berada di persimpangan jalan. Demokrat dan PKS yang diharapkan sudah dijegal oleh monster politik bermuka dua,” pungkasnya tanpa menyebutkan siapa sosok monster politik yang dimaksud. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA