Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Dijadwalkan Hadiri Konsolidasi PBB Zona 2 di Surabaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 31 Agustus 2023, 14:48 WIB
Prabowo Dijadwalkan Hadiri Konsolidasi PBB Zona 2 di Surabaya
Sekjen Partai Bulan Bintang, Afriansyah Noor/Ist
rmol news logo Bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto dijadwalkan menghadiri konsolidasi pemenangan Partai Bulan Bintang (PBB) Zona 2 di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (3/9).

”InsyaAllah konsolidasi Zona 2 ini akan dihadiri oleh Pak Prabowo, Prof Yusril, dan enam ribu kader PBB, serta perwakilan partai Koalisi Indonesia Maju pengusung Pak Prabowo,” kata Sekjen PBB, Afriansyah Noor, dalam keterangannya, Kamis (31/8).

Dalam konsolidasi Zona 2 nanti, Afriansyah memastikan para kader akan tegak lurus mendukung Prabowo menjadi Presiden pada 2024.

Namun, disinggung terkait calon wakil presiden pendamping Prabowo, Afriansyah mengungkapkan bahwa hingga saat ini DPP PBB masih tetap konsisiten terus menjajaki kader terbaik partai sekaligus seorang negarawan, yaitu Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

”Mengenai sosok cawapres, PBB akan terus ikhtiar jajaki agar Prof Yusril menjadi cawapres Pak Prabowo, beliau adalah tokoh bangsa, pakar hukum dan tata negara, tidak ada cacat hukum. Pasangan Prabowo-Yusril sudah cocok itu. Pasangan Jawa-Luar Jawa (Sumatera), Nasionalis-Agamis, Militer-Sipil, seperti pasangan dwi tunggal dulu Soekarno-Hatta, sekarang Prabowo-Yusril," ucap Afriansyah.

"Tapi kembali lagi, keputusan ada di Pak Prabowo, siapapun cawapresnya, PBB tetap all out mendukung Prabowo capres,” sambungnya.

Acara konsolidasi nanti merupakan tindak lanjut setelah DPP PBB mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai capres 2024 di ICE BSD pada 30 Juli lalu.

Nantinya, Konsolidasi ini terus berlanjut di beberapa wilayah. Seperti Aceh pada 11 Agustus dan Zona 1 bertempat di Makassar pada 26 Agustus.

Sama seperti di Aceh dan Makassar, konsolidasi Zona 2 ini akan diikuti kader PBB dari 12 DPW yang meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Bali, NTT, NTB, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Utara.

Juga diikuti oleh DPC-DPC di 12 DPW tersebut, dan perwakilan partai pengusung Prabowo Subianto dalam Koalisi Indonesia Maju. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA