Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Momen Jokowi Ajak Prabowo-Ganjar Blusukan ke Pasar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 29 Agustus 2023, 21:42 WIB
Momen Jokowi Ajak Prabowo-Ganjar Blusukan ke Pasar
Presiden Joko Widodo blusukan di Pasar Grogolan, Kota Pekalongan ditemani Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto/RMOLJateng
rmol news logo Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Jawa Tengah turut didampingi dua bakal calon presiden 2024, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Momen ketiganya terekam saat Presiden Jokowi blusukan ke Pasar Grogolan, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8). Dalam kesempatan tersebut, Ganjar hadir sebagai Gubernur Jawa Tengah, sementara Prabowo sebagai Menteri Pertahanan RI.

Diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, kedatangan Presiden Jokowi ini disambut riuh para pedagang dan masyarakat pasar tradisional itu.

Jokowi berkeliling sekitar pasar sembari membagi sembako dan uang kepada masyarakat. Ibu negara, Iriana Jokowi yang ikut mendampingi juga berkeliling dan berbelanja.

"Yang sedikit naik (harga) beras, lainnya turun. Bawang merah pun turun, (harga) beras saja (yang mengalami kenaikan) ," kata Presiden Jokowi.

Di sisi lain, momen bagi-bagi sembako turut dirasakan salah seorang pedagang bernama Ana. Pedagang warung makan ini mendapat dua amplop dan kaos dari Presiden Jokowi.

"Dapat dari Pak Jokowi sama istrinya Pak Jokowi, Bu Iriana. Yang ini dari Bu Iriana. Ini dari Pak Jokowi," kata Ana sembari menunjukkan amplop di kedua tangannya.

Ana langsung dikasih amplop dengan disertai pesan dari Kepala Negara untuk menambah modal. Nilai uang dari Jokowi sebesar Rp1,2 Juta.

"Saya sebenarnya dapat semua (sembako dan amplop), tapi yang sembako direbut (orang lain). Kalau ini (amplop) saya maju ke tengah, langsung dikasih Pak Jokowi, salaman sama Pak Jokowi, Pak Prabowo, dan Pak Ganjar," tutup Ana. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA