Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BEM UI Resmi Kirim Surat Undangan kepada 3 Bacapres untuk Adu Gagasan pada 14 September 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 29 Agustus 2023, 17:13 WIB
BEM UI Resmi Kirim Surat Undangan kepada 3 Bacapres untuk Adu Gagasan pada 14 September 2023
Penyerahan surat undangan Debat dari BEM UI kepada perwakilan bacapres Ganjar Pranowo/Ist
rmol news logo Debat Adu Gagasan dipastikan akan digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) pada 14 September 2023. Pihak BEM UI pun telah resmi menyerahkan undangan kepada tiga sosok yang digadang-gadang menjadi bakal calon presiden (Bacapres) 2024 untuk datang melakukan adu gagasan.

Ketua BEM UI, Melki Sedek Huang mengatakan, pihaknya resmi mengirimkan surat undangan dari mahasiswa UI untuk Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan, Bacapres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto, dan Bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo pada hari ini, Selasa (29/8).

"Hari ini, BEM UI resmi mengirimkan surat undangan dari mahasiswa UI untuk Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto ke alamatnya masing-masing," ujar Melki kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa sore (29/8).

Melki menjelaskan, ajang adu gagasan tiap Bacapres akan dilaksanakan pada 14 September 2023 di kampus UI.

"Surat undangan secara fisik telah kami berikan hari ini. Kini kami akan menunggu konfirmasi dan kesediaan dari tiap Bacapres untuk hadir dan memaparkan gagasan kebangsaannya di depan mahasiswa UI," kata Melki.

BEM UI berharap, adu gagasan Bacapres tersebut menjadi momentum untuk meramu ulang masa depan bangsa. Para Bacapres harus mampu menuntut masa depan bangsa dengan gagasan-gagasannya.

"Tiap Bacapres harus jadi orang yang siap mengemukakan gagasan itu dengan paripurna di kampus yang memang adalah tempat menguji juga mengulas gagasan," pungkas Melki. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA