Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen Golkar: Good Governance jadi Kunci Mewujudkan Indonesia Maju

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 28 Agustus 2023, 20:34 WIB
Sekjen Golkar: <i>Good Governance</i> jadi Kunci Mewujudkan Indonesia Maju
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F. Paulus/Ist
rmol news logo Untuk mencapai Indonesia maju, salah satu yang dibutuhkan adalah good governance. Partai Golkar terus berkomitmen mewujudkan Indonesia Maju melalui pemerintahan yang menerapkan prinsip-prinsip good governance.

Begitu dikatakan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F. Paulus saat membuka Executive Education Program For Young Political Leader Angkatan ke-13 yang digelar Golkar Institute di Airlangga Classroom, DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (28/8).

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan sejak 28 Agustus hingga 2 September 2023. Kegiatan tersebut dibuka dengan Public Lecture dengan tema “Good Governance For Golden Indonesia 2045”.

Saat ini, kata Lodewijk, Indonesia telah memiliki roadmap menuju 100 tahun Indonesia merdeka sebagai momentum untuk mencapai Indonesia Emas 2024 dengan menjadi negara maju.

"Saat orang belum punya konsep, atau inspirasi, zaman Bapak Aburizal Bakrie kita (Ketua Dewan Pembina Partai Golkar) sudah punya visi negeri kesejahteraan 2045," papar Lodewijk.

Hanya saja, kata Lodewijk, sehebat apapun visi dan misi, tidak akan terlaksana sesuai tujuan tanpa adanya asas good governance.

"Sehebat apapun visi kita, konsep kita termasuk kita menyenggarakan pemerintahan dalam suatu negara salah satu landasan kuat itu adalah good governance," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute Ace Hasan Syadzily menyampaikan bahwa peserta kegiatan ini sebanyak 33 orang yang berasal dari berbagai daerah seluruh Indonesia.

Selama sepekan ke depan, kata Ace, akan mendapatkan materi dari berbagai narasumber, termasuk calon presiden yang diusung Partai Golkar, Prabowo Subianto yang akan menyampaikan materi "Menjawab Tantangan Kepemimpinan Masa Depan: Menuju Indonesia Emas 2024".

“Nanti hari Kamis (31/8) diagendakan angkatan kali ini diberikan kuliah umum oleh calon presiden dari Partai Golkar yaitu Bapak Prabowo Subianto,” demikian Ace. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA