Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Sebut Pernyataan Grace Natalie Diplintir Buat Adu Domba Prabowo dengan Umat Islam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 28 Agustus 2023, 01:01 WIB
Gerindra Sebut Pernyataan Grace Natalie <i>Diplintir</i> Buat Adu Domba Prabowo dengan Umat Islam
Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie/Ist
rmol news logo Pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie tentang Prabowo Subianto yang dianggap kecewa dengan kelompok intoleran, disorot Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Menurutnya, ada pihak yang berusaha menggiring narasi negatif kepada Prabowo Subianto, dengan memelintir pernyataannya tersebut.

“Ada pihak yang berusaha memelintir pernyataan Grace Natalie, bahwa Pak Prabowo telah kecewa terhadap umat Islam. Padahal, pernyataan Grace tidak seperti apa yang diviralkan,” tegas Dasco lewat pernyataan tertulisnya, Minggu (27/8).

“Tidak utuh, fakta yang diplintir dan hanya berupaya menimbulkan kegaduhan,” imbuhnya.

Dasco mengimbau kepada seluruh media massa yang memuat narasi negatif, untuk melakukan kajian lebih dalam dan mencari fakta serta kebenaran secara detail agar tidak membingungkan publik.

“Jangan sampai pemberitaan dipenuhi dengan narasi negatif, yang membingungkan publik,sehingga tidak akan ada tokoh atau pihak yang terprovokasi dengan kabar yang belum terverifikasi,” jelas Wakil Ketua DPR RI tersebut.

“Sebagian Media massa yang memuat narasi yang kurang pas tersebut selayaknya harus terus mengedukasi publik dalam memperoleh informasi,” jelasnya lagi.

Dia menambahkan narasi negatif dan fakta yang tidak belum terverifikasi, dengan isu politik identitas, tidak hanya dapat merusak nama Prabowo dari segi elektabilitas, tetapi juga mengancam Pemilu damai.

“Lebih dari itu, negara juga dapat dirugikan secara dampak stabilitas. Partai Gerindra tetap teguh pada pendirian untuk menjalani tahapan pemilu dengan penuh kedamaian, kegembiraan dan kesejukan,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA