Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Herman Khaeron: Atasi Polisi Udara Peduli Terhadap Lingkungan Bukan Mobil Listrik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 27 Agustus 2023, 16:39 WIB
Herman Khaeron: Atasi Polisi Udara Peduli Terhadap Lingkungan Bukan Mobil Listrik
Legislator Demokrat, Herman Khaeron/Net
rmol news logo Membangkitkan masyarakat untuk lebih perduli dengan lingkungan adalah solusi mengatasi dan mencegah polusi udara, bukan memproduksi mobil listrik.

Hal ini disampaikan anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron soal polemik mengatasi polusi udara di wilayah Jabodetabek.

"Menurut saya tidak ada hubunganya (atasi polusi udara dengan produksi mobil listrik), namun (polusi udara) ini adalah lampu merah untuk kita lebih peduli kepada lingkungan hidup," kata Herman kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (27/8).

Legislator dari Fraksi Demokrat ini menuturkan Jakarta membutuhkan kawasan-kawasan terbuka hijau dan harus sudah memulai penggunaan energy yang ramah lingkungan, bukan hanya kendaraan yang ramah lingkungan.

"Situasi ini juga harus menjadi momentum instropeksi pemerintah secara komprehensif, bahwa pembangunan tidak boleh serampangan dan harus terencana dengan baik," ucapnya.

Herman menegaskan polusi udara yang terjadi di wilayah Jakarta, terjadi juga di wilayah Indonesia lainya, dan secara ekosistem sangat terkait.

"Jadi, tidak boleh demi ekonomi pembangunan mengorbankan prinsip-prinsip lingkungan hidup. Ini juga bukti bahwa UU Ciptakerja harus dievaluasi, terlalu membuka jalan terhadap percepatan kerusakan lingkungan," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA