Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Bicara Bonus Demografi, PKS: Tidak Cukup Konsep, tapi Implementasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 17 Agustus 2023, 09:22 WIB
Jokowi Bicara Bonus Demografi, PKS: Tidak Cukup Konsep, tapi Implementasi
Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsy/Net
rmol news logo Pidato kenegararaan Presiden Joko Widodo dalam sidang tahunan MPR/DPR/DPD yang menyinggung adanya bonus demografi di Indonesia, disambut baik Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsy mengatakan, Indonesia sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia, memiliki potensi besar untuk mencapai Indonesia Emas 2045 dan menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

“Saya sepakat dengan pembacaan potensi tersebut, dan kita tidak boleh tinggal diam,” kata Aboe dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/8).

Oleh karenanya, Aboe berharap jajaran menteri kabinet bisa menterjemahkan arahan Presiden Jokowi. Yaitu berupaya untuk mewujudkan potensi ini, adanya bonus demografi ini harus dimanfaatkan dengan baik.

“Dan hal ini tidak bisa sebatas diterjemahkan melalui konsep di atas meja, namun diperlukan strategi konkret yang dapat diimplementasikan dengan baik,” tegasnya.

Ia mencontohkan, hal yang dapat dilakukan oleh Pemerintah adalah dengan meningkatkan investasi dalam sektor pendidikan. Dengan memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, Indonesia dapat menghasilkan tenaga kerja yang kompeten dan inovatif.

“Dengan demikian, kita akan menikmati bonus demografi, karena kita memiliki SDM yang unggul,” pungkas anggota Komisi III DPR RI fraksi PKS ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA