Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dekat dengan Jokowi, Jalan Erick Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 15 Agustus 2023, 16:35 WIB
Dekat dengan Jokowi, Jalan Erick Dampingi Prabowo di Pilpres 2024
Foto kebersamaan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto dan Erick Thohir di Istana Bogor/Ist
rmol news logo Restu Presiden Joko Widodo nampaknya menjadi kunci soal siapa bakal maju di Pilpres 2024. Secara figur calon presiden, Presiden Jokowi kerap kali menunjukkan sinyal dukungannya pada Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Soal calon wakil presiden, dalam analisa Direktur Eksekutif Indonesia Political (IPO), Dedi Kurnia Syah, Presiden Jokowi nampaknya akan menjatuhkan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir.

Kata Dedi, dengan posisi sama-sama dekat dengan Presiden Jokowi setidaknya di Kabinet Indonesia Maju, memasangkan Prabowo dan Erick adalah hal yang sangat mungkin.

"Presiden Jokowi banyak menandakan perilaku dukungan pada Prabowo Subianto. Terlebih Jokowi juga sudah memberikan dukungan kepada Erick Thohir sebagai cawapres," kata Dedi kepada wartawan, Selasa (15/8).

Dikatakan Dedi, kedekatan Erick dengan Presiden Jokowi bukan hal baru. Bahkan sebelum masuk di pemerintahan, ada banyak tugas yang diberikan Presiden Jokowi kepada Erick.

Terlebih, Erick belakangan disodorkan PAN untuk menjadi cawapres. Kata Dedi lagi, usai bergabung dengan koalisi pendukung Prabowo, jalan bagi Erick menjadi cawapres kian terbuka.

"Sosok Erick ini dekat dengan Presiden Joko Widodo, situasi ini membuat Erick mudah mengemuka dibandingkan kandidat lain," pungkas Dedi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA