Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hoax Video Makan Mewah saat Demonstrasi, Hari Ini Partai Buruh Lapor ke Bareskrim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 14 Agustus 2023, 08:39 WIB
Hoax Video Makan Mewah saat Demonstrasi, Hari Ini Partai Buruh Lapor ke Bareskrim
Presiden Partai Buruh Said Iqbal/Net
rmol news logo Partai Buruh akan membuat laporan ke Bareskrim Polri terkait dugaan hoax dan fitnah video viral Presiden Partai Buruh Said Iqbal enak-enak makan saat buruh sedang menggelar demonstrasi.

Ketua Bidang Infokom dan Propaganda Partai Buruh, Kahar S. Cahyono, mengatakan, laporan tersebut rencananya akan dibuat pada hari ini, Senin (14/8).

"Nanti jam 10.00 WIB di Bareskrim Mabes Polri," kata Kahar S. Cahyono kepada wartawan.

Jagad media sosial dihebohkan dengan beredarnya video Said Iqbal makan menu bakaran alias grill bernarasi seolah-olah terjadi saat buruh berdemonstrasi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Kamis (10/8).

Menyikapi beredarnya video itu, Presiden Partai Buruh Said Iqbal menegaskan rekaman kejadian berlangsung saat ia melakukan konsolidasi se-Jawa Tengah di Cilacap, pada akhir bulan Juli 2023.

"Waktu itu kami melakukan konsolidasi di tempat yang disewa, sangat sederhana, lokasinya adalah lokasi buruh. Setelah konsolidasi, makan siang," kata Iqbal.

Selain itu, langkah selanjutnya yakni Ketua Partai Buruh Jawa Tengah, Aulia Hakim, bakal membuat laporan polisi (LP) ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

"Pertama dari Exco Provinsi Jawa Tengah hari Senin (14/8), akan melakukan pelaporan ke Bareskrim di Jakarta. Minggu malam bergerak dengan tim hukum partai," kata Aulia Hakim dalam diskusi daring, Sabtu (12/8).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA