Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Terbuka Nyatakan Dukung Prabowo, PSI: Kita Tegak Lurus Kepada Pak Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 11 Agustus 2023, 06:25 WIB
Belum Terbuka Nyatakan Dukung Prabowo, PSI: Kita Tegak Lurus Kepada Pak Jokowi
Jurubicara sekaligus anggota Dewan Penasihat PSI, Helmy Yahya dalam acara "Silaturahmi Nasional Virtual dan Pembekalan Materi dan Konsolidasi Relawan Prabowo", pada Kamis (10/8)/Net
rmol news logo Arah dukungan di Pilpres 2024 belum mau diungkap Partai Solidaritas Indonesia (PSI), setelah diisukan akan merapat ke barisan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang diusung menjadi bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Hal tersebut disampaikan Jurubicara sekaligus anggota Dewan Penasihat PSI, Helmy Yahya, saat menanggapi pertanyaan moderator dalam acara "Silaturahmi Nasional Virtual dan Pembekalan Materi dan Konsolidasi Relawan Prabowo", pada Kamis (10/8).

"PSI itu sudah diketahui. Kita tegak lurus kepada Pak Jokowi," ujar Helmy.

Dia bahkan mengumbar komitmen PSI, yang pada intinya tidak bisa keluar jalur dari sikap Presiden Joko Widodo yang hingga saat ini masih menggantung, apakah mendukung Prabowo atau mendukung bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

"Kita harus konsisten dengan itu (komitmen ikut arah politik Presiden Jokowi)," ucap dia.

Meski begitu, Helmy yang pernah menjadi presenter televisi swasta, menilai, publik sudah bisa mengetahui arah dukungan PSI di Pilpres 2024.

"Kalau orang baca tanda, itu sudah kelihatan. Sabar saja, jangan mendahului kehendak Tuhan," klaimnya.

"Kita akan berjuang bersama. Jadi kita berharap kita akan memilih yang terbaik sesuai arahan Pak Jokowi," demikian Helmy menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA