Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekam Jejak Pimpin BUMN dan PSSI, Momentum Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 10 Agustus 2023, 23:50 WIB
Rekam Jejak Pimpin BUMN dan PSSI, Momentum Erick Thohir Maju di Pilpres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir/Net
rmol news logo Memiliki rekam jejak dan kapasitas diri menjadi dua kunci penting yang harus dimiliki figur calon wakil presiden yang akan maju pada Pilpres 2024. Dua kunci itu, setidaknya yang terlihat pada sosok Erick Thohir.

Dikatakan Direktur Eksekutif Indonesia Political (IPO), Dedi Kurnia Syah, secara kapasitas, Erick Thohir selain menjadi Menteri BUMN juga menjadi Ketua Umum PSSI.

"Cocok menjadi cawapres, Erick Thohir ini salah satu tokoh profesional dengan kemampuan memimpin Kementerian BUMN dan PSSI," kata Dedi kepada wartawan, Kamis (10/8).

Selain kepemimpinan, kata Dedi, Erick juga punya kemampuan manajerial yang cukup bagus. Sebelum menjadi pejabat, Erick sudah dikenal sebagai pengusaha.

Lanjutnya, Erick juga pernah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menyelenggarakan Asian Games 2018. Terbaru, Erick sebagai Ketua Umum PSSI juga mampu menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Ketika menjadi pejabat negara sebagai Menteri BUMN, kata Dedi lagi, Erick mampu meningkatkan laba BUMN dari Rp13 triliun di 2020 menjadi Rp124 triliun di 2021. Angka ini terus meningkat menjadi Rp303 triliun di 2022.

Dedi menambahkan, berkat keberhasilan dan pencapaian itu, Erick kini juga punya modal elektoral untuk ambil bagian pada Pilpres 2024.

"Erick Thohir ini mendapatkan momentum yang baik di BUMN dan PSSI ini, sehingga memungkinkan mendapat suara dari banyak kelompok publik, salah satunya pemilih muda," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA