Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Kemampuan dan Modal Elektabilitas, Erick Thohir Patut Diperhitungkan jadi Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 09 Agustus 2023, 21:57 WIB
Punya Kemampuan dan Modal Elektabilitas, Erick Thohir Patut Diperhitungkan jadi Cawapres
Menteri BUMN Erick Thohir/Net
rmol news logo Menteri BUMN Erick Thohir bisa menjadi salah satu figur yang layak dipertimbangkan untuk dipinang bakal calon presiden yang akan bertarung pada Pilpres 2024.

Sebabnya, kata Guru Besar FISIP Universitas Airlangga, Profesor Hotman Siahaan, karena Erick Thohir memiliki segudang prestasi, terutama kepiawaiannya memimpin institusi.

“Prestasi Erick Thohir cukup banyak dan kelihatan,” kata Hotman dalam keterangannya, Rabu (9/8).

Sebelum bicara kinerja, kata Hotman, Erick juga punya modal elektoral yang cukup baik. Seperti survei dari Lembaga Survey & Polling Indonesia (Spin) periode Juli 2023, dia berhasil mendapatkan torehan angka sebesar 21,3 persen.

Soal kinerja, lanjutnya, Erick berhasil mengangkat derajat sepak bola Indonesia di mata dunia. Salah satu buktinya yakni berhasil membawa medali emas SEA Games 2023 untuk pertama kali dalam 32 tahun.

Masih kata Hotman, Erick yang juga Ketua Umum PPSI, juga memiliki kemampuan diplomasi yang luar biasa. Dia mampu melobi FIFA untuk memilih Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

“Beliau sebagai ketua PSSI kan begitu gencar, dan upaya-upaya yang dilakukan terobosan-terobosan dilakukannya secara internasional cukup meyakinkan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA