Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir: Alhamdulillah Tuduhan Gunakan Buzzer BUMN Tidak Terbukti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 08 Agustus 2023, 22:07 WIB
Erick Thohir: <i>Alhamdulillah</i> Tuduhan Gunakan Buzzer BUMN Tidak Terbukti
Menteri BUMN Erick Thohir/Ist
rmol news logo Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menggunakan hak jawabannya, merespon tudingan dalam program podcast Tempo "Bocor Alus Politik". Dia bersyukur masalah ini selesai secara baik.

"Alhamdulillah, tuduhan saya menggunakan buzzer BUMN untuk kepentingan saya pribadi tidak terbukti dan Tempo meminta maaf," ujar Erick dalam sebuah video yang diposting akun Youtube "Bocor Alus Politik", pada Selasa (8/8).

"Saya nggak mau ke yang satunya (ranah hukum). Demokrasi kan kita jaga, tapi dengan sosial media begini kan kita mesti saling jaga," terangnya  

Dia menegaskan, tudingan Tempo terkait penggunaan buzzer politik dalam menaikan pamor dirinya tidak mendasar. Dengan penuh argumentasi, Erick membantah hal tersebut.

"Apapun (istilahnya), pokoknya dengan individual (buzzer) apa bedanya (dengan Tempo)? Jadi waktu itu saya arahnya ke Dewan Pers," sambung dia.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) itu mengapresiasi langkah Tempo, yakni membuka ruang hak jawab akibat isu yang dibahas 3 Jurnalis Tempo antara lain Stefanus Pramono, Raymundus Rikang, dan Fransisca Christy Rosana.

Menurutnya, kesempatan yang diberikan Tempo menanggapi bahasan podcast berjudul "Manuver Erick Thohir lewat PSSI dan BUMN yang Tak Disukai PDIP", cukup baik.

"Saya menghargai pihak media Tempo yang terus menghargai Undang-Undang Pers serta terus menjaga pers untuk beramanah dan bertanggung jawab," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA