Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beri Sinyal Dukung Prabowo atau Ganjar, Waketum PAN: Makin Cepat Makin Bagus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 07 Agustus 2023, 19:58 WIB
Beri Sinyal Dukung Prabowo atau Ganjar, Waketum PAN: Makin Cepat Makin Bagus
Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi/RMOL
rmol news logo DPP Partai Amanat Nasional (PAN) hingga saat ini belum memutuskan bakal memberikan dukungan mereka terkait bakal calon presiden 2024.

Namun, Ketua Umum Zulkifli Hasan diyakini akan segera mengumumkan dukungan terhadap bakal capres yang diusung oleh koalisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Baik itu Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto.

“Nanti akan diputuskan oleh Bang Zulkifli Hasan. Ikan sepat, ikan gabus, makin cepat, makin bagus,” kata Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, kepada wartawan, Senin (7/8).

Viva Yoga menambahkan, partainya hingga kini masih terus melakukan pendekatan terhadap dua poros koalisi yakni Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) pengusung Prabowo Subianto dan koalisi PDIP pengusung Ganjar Pranowo.

Sebab, PAN tidak bisa mengusung bakal capres sendiri dan harus berkoalisi dengan parpol lain karena belum cukup memenuhi Presidential Threshold (PT) 20 persen.

“Yang bisa mengajukan hanya partai PDI Perjuangan. Oleh karena itu perlu koalisi, proses koalisi nanti itu akan ditentukan secara musyawarah mufakat, kolektif kolegial,” ujarnya.

Atas dasar itu, PAN tidak menutup kemungkinan bakal mendukung ke salah satu poros koalisi pendukung pemerintah.

“Tidak menutup kemungkinan bergabung dengan koalisi Partai Gerindra atau dengan PDIP. Harus satu napas itu,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA