Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eko Patrio: Elektabilitas PAN Buah Kerja Zulkifli Hasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 04 Agustus 2023, 09:05 WIB
Eko Patrio: Elektabilitas PAN Buah Kerja Zulkifli Hasan
Sekretaris Fraksi PAN DPR RI, Eko Hendro Purnomo bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan kader lain/Net
rmol news logo Kerja-kerja politik Partai Amanat Nasional (PAN) di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan dinilai telah sukses meningkatkan elektabilitas partai.

Menurut Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo, Zulkifli Hasan yang kini merangkap sebagai Menteri Perdagangan RI secara masif mengunjungi kader PAN sampai ke tingkat ranting.

"Kerja politik itu pertama. Kedua, Pak Zulkifli Hasan secara masif mengunjungi kader bukan hanya di DPW, DPD, tapi juga cabang sampai ranting," kata Eko Patrio, sapaannya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/8).

Kerja masif ini sejalan dengan kader PAN yang ikut bergerak mengoordinasikan dengan para tokoh dan organisasi masyarakat, salah satunya Muhammadiyah.

"Ini saling sinergi satu sama lain. Kader juga membantu masyarakat, misal melalui sembako dan kami melakukan apa yang tidak dilakukan partai lain," imbuh Sekretaris Fraksi PAN DPR RI ini.

Bahkan, aksi nyata dilakukan PAN terus dilakukan ketika Covid-19 melanda Tanah Air. Misalnya, membantu anak-anak sekolah yang ketika itu daring dengan memberikan paket.

"Artinya membantu rakyat itu bukan jargon, tapi benar-benar diaplikasikan ke masyarakat," tandasnya.

Merujuk riset beberapa lembaga survei, elektabilitas partai nomor urut 12 di Pemilu 2024 ini cukup apik. Salah satunya survei Indonesia Political Opinion (IPO) periode 5-13 Juni 2024, PAN berhasil menembus parliamentary threshold mencapai 5 persen.

Sementara survei Indikator Politik Indonesia 20-24 Juni 2023, PAN meraih 3,1 persen atau naik jika dibandingkan survei pada Maret lalu hanya 2 persen. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA