Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pernyataan Rocky Gerung Dipolisikan, PAN: Pak Jokowi Santai-santai Aja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 02 Agustus 2023, 21:28 WIB
Pernyataan Rocky Gerung Dipolisikan, PAN: Pak Jokowi Santai-santai Aja
Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto/RMOL
rmol news logo Pernyataan pengamat politik Rocky Gerung yang menjadi kontroversi dan berujung pelaporan ke pihak kepolisian oleh para Relawan Jokowi dinilai tidak perlu.

Terlebih, Presiden Joko Widodo sendiri agaknya tidak merasa terhina dengan pernyataan Rocky Gerung tersebut.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/8).

“Pak Jokowi sudah kebal dengan yang begitu-begitu, sudah biasa Pak Jokowi. Bahkan yang lebih dari itu kan sudah ada, tapi santai-santai saja Pak Jokowinya,” kata Yandri.

Bagi Wakil Ketua MPR RI ini, pro kontra dalam memandang pernyataan Rocky Gerung adalah satu hal biasa.

“Namanya pro kontra pasti ada, jadi yang menganggap itu perlu dilaporkan ya itu hak mereka. Kalau saya menganggap itu biasa biasa saja,” pungkasnya.

Pengamat politik Rocky Gerung menjadi buah bibir di media sosial X, yang dulu dikenal dengan Twitter, sejak Senin (31/7), lantaran mengkritik Presiden Jokowi. Rocky dinilai oleh beberapa pihak sudah berlebihan karena telah memaki dan menghina Presiden Jokowi di acara buruh tersebut.

"Begitu Jokowi kehilangan kekuasaan dia jadi rakyat biasa, enggak ada yang peduli nanti. Tapi ambisi Jokowi adalah pertahankan legacy. Dia masih ke China nawarin IKN. Masih mondar-mandir dari ke koalisi ke koalisi lain, cari kejelasan nasibnya. Dia pikirin nasibnya sendiri, dia enggak pikirin kita," kata Rocky dalam video yang viral di medsos.

"Itu bajingan yang tolol! Kalau dia bajingan pintar, dia mau terima berdebat dengan Jumhur Hidayat, tapi bajingan tolol sekaligus pengecut. Bajingan tapi pengecut," sambungnya.

Pernyataan Rocky ini pun berujung pada pelaporan ke Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya oleh Relawan Jokowi. Teranyar, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) pun melaporkan Polda Metro Jaya pada hari ini, Rabu (2/8).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA