Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wamendag: Perekonomian Indonesia saat ini Kondusif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 31 Juli 2023, 13:30 WIB
Wamendag: Perekonomian Indonesia saat ini Kondusif
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga/Net
rmol news logo Indonesia Emas 2045 bukanlah cita-cita semata, sebab kondisi perekonomian Indonesia saat ini mendukung tercapainya hal tersebut. Misalnya, dari capaian surplus perdagangan yang konsisten, serta tingkat inflasi yang juga selalu terjaga stabil.

Begitu kata Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga saat menjadi pembicara pada Kuliah Umum “Outlook Perekonomian Indonesia 2023 Menuju Indonesia Emas 2045” yang diadakan di Universitas Dian Nusantara, Jakarta, Sabtu (29/7).

"Perekonomian Indonesia saat ini ada dalam kondisi yang kondusif, terutama jika dipantau dari neraca perdagangan," ujarnya.

Menurutnya, Indonesia semakin berpotensi menjadi negara besar yang diperhitungkan di kancah regional ataupun global. Hal tersebut telah terbukti dengan kesuksesan Presidensi G20 Indonesia dan tahun ini menjadi Ketua ASEAN.

Wamendag mendorong mahasiswa berperan terhadap kemajuan ekonomi ini, salah satunya melalui dukungan terhadap produk lokal.

"Cara sederhana yang bisa anak muda lakukan adalah membeli dan memakai produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia," imbuh Wamendag. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA