Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukungan Relawan Jokowi, Kokohkan Elektoral Prabowo untuk Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 28 Juli 2023, 22:19 WIB
Dukungan Relawan Jokowi, Kokohkan Elektoral Prabowo untuk Pilpres 2024
Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Dukungan yang diberikan relawan pendukung Presiden Joko Widodo kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menciptakan dampak positif elektoral besar dalam pencapresan Ketua Umum Gerindra itu.
 
Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago mengatakan, salah satu simbol dukungan relawan dimunculkan salah satunya oleh Pro Jokowi (Projo) pada Prabowo.
 
“Simbol-simbol yang bisa kita lihat misalnya Projo ini kan, bukan relawan kaleng-kalengnya Pak Jokowi,” kata Arifki kepada wartawan, Jumat (28/7).
 
Menurutnya, dukungan dari relawan Jokowi tersebut tidak bisa dianggap remeh. Lantaran memiliki kekuatan besar yang dapat meningkatkan keterpilihan Prabowo di Pilpres 2024.
 
Selain Projo, kata Arifki, relawan Jokowi pada Pilpres 2019 yang juga menyatakan dukungan pada Prabowo adalah Jokowi Mania (Joman).
 
“Artinya simbol-simbol relawan ini menjadi kekuatan politik bahwa pendukungnya Pak Jokowi ini sudah mulai migrasi kepada Pak Prabowo,” katanya,
 
Melihat fenomena tersebut, sambung Arifki, diyakini akan banyak elemen relawan Jokowi lainnya yang akan mengumumkan dukungan pada Prabowo nantinya.
 
“Ini yang kita lihat bagaimana relawan yang cukup oke secara kekuatan politik sudah migrasi ke Pak Prabowo,” demikian Arifki. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA