Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Bertemu Xi Jinping, Jokowi Salat Jumat Diimami Menko Muhadjir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 28 Juli 2023, 19:42 WIB
Usai Bertemu Xi Jinping, Jokowi Salat Jumat Diimami Menko Muhadjir
Menko PMK Muhadjir Effendy saat menjadi imam salat Jumat di Chengdu/Ist
rmol news logo Di sela-sela kunjungan kerja ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo bersama sejumlah rombongan menteri menunaikan Salat Jumat di Hotel Shangri-La, Chengdu. Momen ini dibagikan Kepala Negara melalui akun Instagram resminya, Jumat (28/7).

Adapun Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bertindak sebagai khatib sekaligus imam dalam Salat Jumat tersebut.

"Jumat siang di Chengdu, RRT," tulis Jokowi seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Salat dilakukan seusai menghadiri perjamuan santap siang dengan Presiden RRT Xi Jinping dan Madam Peng Liyuan. Santap siang dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan FISU World University Games 2023 yang dihadiri sejumlah pemimpin negara lainnya.

Selain Jokowi ikut dalam Salat Jumat tersebut antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Hari ini, Presiden Jokowi juga menggelar pertemuan bisnis bersama Kamar Dagang Indonesia di Tiongkok (INACHAM) dan sejumlah pengusaha Tiongkok di Shangri-La Hotel, Chengdu, China. Jokowi menekankan komitmen Indonesia untuk menjaga investasi tetap stabil dan berjalan baik.

Atas dasar itu, Jokowi meminta agar para investor tidak ragu untuk menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi ketika berinvestasi di Indonesia.

"Saya berharap kalau ada masalah-masalah di lapangan baik mengenai pembebasan tanah, baik mengenai izin, tolong disampaikan," tandas Jokowi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA