Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Xi Jinping, Jokowi Ditempel Luhut hingga Muhadjir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 28 Juli 2023, 10:34 WIB
Bertemu Xi Jinping, Jokowi Ditempel Luhut hingga Muhadjir
Presiden Joko Widodo saat melakukan pertemuan dengan Presiden Xi Jinping di Chengdu/Ist
rmol news logo Pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dengan Presiden Republik Rakyat China (RRC) Xi Jinping di Hotel Jinniu, Chengdu, pada Kamis kemarin (27/7) membahas banyak hal.

Di antaranya mengenai investasi, proyek strategis Indonesia dan China. Selain itu, juga di bidang perdagangan dan kesehatan serta isu-isu regional dan global.

Saat bertemu Xi Jinping, Jokowi turut ditemani sejumlah menteri, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi; hingga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

“Saya senang banyak kemajuan konkret sejak pertemuan kita di Bali November lalu,” kata Jokowi.

Pada hari ini, Jumat (28/7), Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo akan melaksanakan serangkaian kegiatan, antara lain makan siang bersama Xi Jinping dan para pemimpin negara lainnya.

Selanjutnya, Jokowi juga diagendakan bertemu dengan sejumlah pebisnis China di Hotel Shangri-La Chengdu. Sementara itu, Iriana diagendakan mengunjungi tempat pembiakan panda di Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding.

Usai menghadiri jamuan santap siang, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan atlet Indonesia yang akan bertanding dalam gelaran FISU World University Games untuk memberikan semangat kepada mereka.

Pada malam harinya, Jokowi dan Iriana akan menuju Dong'an Lake Sport Stadium untuk menghadiri upacara pembukaan FISU World University Games, sebelum bertolak kembali menuju Jakarta.

Selain tiga menteri, Presiden Jokowi juga turut didampingi Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin; Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia; Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono; dan Duta Besar RI untuk China, Djauhari Oratmangun. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA