Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bicara Manuver Luhut, Erwin Aksa: Seakan Bencana, Padahal Angin Biasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 26 Juli 2023, 20:36 WIB
Bicara Manuver Luhut, Erwin Aksa: Seakan Bencana, Padahal Angin Biasa
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar, Erwin Aksa Mahmud (kanan) bersama Direktur Utama PT Muara Multi Media Romi Junanto/RMOL
rmol news logo Partai Golkar tak gentar dengan kencangnya wacana musyawarah nasional luar biasa (Munaslub). Bahkan, sekalipun ada pernyataan Luhut Binsar Pandjaitan dan Bahlil Lahadalia yang mengaku siap jadi ketua umum.

Bagi Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar, Erwin Aksa Mahmud, kencangnya angin itu sengaja dihembuskan untuk mengganggu konsentrasi partai beringin.

"Seakan-akan bencana alam, padahal kan ini angin buatan," tukas Erwin Aksa, dalam perbincangan dengan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (26/7).

Saat ini, kata Erwin, Partai Golkar sedang fokus menyiapkan strategi pemenangan Pemilu 2024. Terutama, dalam membedah Dapil potensial untuk menambah kursi legislatif.

"Di bidang saya, mengkaji bagaimana Golkar bisa mendapatkan kursi lebih di 2024. Mengkaji di Dapil mana berisiko kehilangan kursi, sehingga kita tidak kehilangan Dapil strategis," terangnya.

Soal manuver Luhut dan Bahlil, Erwin menyarankan keduanya bersedia turun ke Dapil, menjalankan kerja politik untuk memenangkan Golkar.

Terlebih, lanjutnya, Luhut dikenal sebagai tokoh yang kuat di Sumatera Utara. Sementara, Bahlil tokoh dari Papua.

"Kalau ingin Golkar besar, turunlah ke Dapil. Luhut turun ke Sumut buat tambah kursi legislatif. Bahlil bisa jadi Caleg di Dapil Papua," katanya.

"Baru nanti kalau ada Munas. Semua boleh menjadi Ketum," tandas Erwin Aksa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA