Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditegaskan Erick Thohir, Pertemuan dengan Prabowo dan Jokowi di Istana Bogor Tak Bahas Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 20 Juli 2023, 06:12 WIB
Ditegaskan Erick Thohir, Pertemuan dengan Prabowo dan Jokowi di Istana Bogor Tak Bahas Politik
Pertemuan Menhan Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Thohir di Istana Bogor/Rep
rmol news logo Pertemuan antara Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor adalah membahas soal industri pertahanan. Tak ada soal politik yang dibahas saat itu.

"Kan sudah dijelaskan kemarin bahwa pertemuan dengan Pak Prabowo dan Bapak Presiden itu lebih bicara mengenai industri pertahanan. Di mana kalau kita lihat konteks sekarang, geopolitik kita tidak boleh kalah dalam membangun industri pertahanan," kata Erick Thohir kepada wartawan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu (19/7).

Erick memastikan itu merupakan pertemuan biasa dan hal yang wajar. Karena dia dan Prabowo merupakan menteri dari Presiden Jokowi.

"Tidak, tidak (bahas soal politik). Saya rasa pertemuan konteks antara menteri dengan Bapak Presiden itu hal-hal yang konteksnya biasa saja, karena memang perlu ada percepatan," tutur Erick.

"Apalagi ini kan pemerintahan ini kan tinggal satu tahun lebih jadi ya tidak ada salahnya juga presiden mendorong, kalau bisa ada percepatan juga untuk tadi berbagai macam industri juga," tambahnya.

Lebih jauh, Erick menjelaskan alasan pertemuan tersebut dilakukan pada akhir pekan. Tidak ada hal yang genting yang membuat pertemuan digelar di hari libur.

"Enggak ada yang genting. Saya rasa gini loh, Bapak Presiden itu kerja hari Minggu, kadang-kadang Sabtu, hari ini beliau terbang ke Bengkulu, kita lagi liburan. Besok ada peresmian jalan tol kalau tidak salah," jelasnya.

Prabowo sebelumnya mengunggah momen pertemuan dengan Jokowi dan Erick Thohir di akun Instagram resminya, Selasa (18/7). Ketiganya bertemu di Istana Bogor pada Minggu (16/7).

Ketiganya duduk di meja makan bundar. Di atas meja, tersaji sejumlah hidangan seperti kelapa dan beberapa makanan.

Presiden Jokowi yang duduk di tengah memakai kemeja putih. Sementara itu, Prabowo yang mengenakan kemeja biru lengan pendek duduk berhadapan Erick Thohir yang mengenakan batik cokelat lengan panjang. Ketiganya terlihat membicarakan sesuatu.

Prabowo menjelaskan kedatangannya bersama Erick Thohir ke Istana Bogor menghadap Jokowi. Prabowo menyebut Jokowi memberikan arahan tentang industri pertahanan nasional kepadanya dan Erick Thohir.

"Saya dan Pak @erickthohir menerima arahan dari Presiden @jokowi. Industri Pertahanan Nasional Indonesia harus Kuat dan semakin Maju," kata Prabowo. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA