Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakal Dipanggil Awal Agustus, PDIP: Budiman Sudjatmiko Melawan Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 19 Juli 2023, 18:53 WIB
Bakal Dipanggil Awal Agustus, PDIP: Budiman Sudjatmiko Melawan Partai
Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai menggelar pertemuan di Rumah Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa malam (18/7)/RMOL
rmol news logo Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan menjadwalkan pemanggilan terhadap Budiman Sudjatmiko, awal Agustus 2023.

Pemanggilan terhadap Budiman berkenaan dengan sikap politik yang dinilai membangkang, lantaran memberi dukungan kepada bakal calon presiden Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Kita baru mulai reses ini sampai bulan Agustus. Ya awal Agustus (Budiman dipanggil),” tegas Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun, dalam keterangannya, Rabu (19/7).

Komarudin menilai, mantan aktivis Pro Demokrasi itu telah melawan keputusan partai karena tidak mengindahkan aturan yang berlaku. Dalam hal ini, PDIP sudah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres di Pilpres 2024.

“Ketika kader mendatangi calon lain itu namanya melakukan perlawanan terhadap keputusan partai, dan itu harus diminta pertanggungjawabannya,” tegasnya.

Di sisi lain, Komarudin juga menyesalkan sikap Budiman yang melancarkan manuver politiknya dan menyepelekan keputusan DPP PDIP. Apalagi, peneguhan Ganjar Pranowo capres PDIP sudah sangat tegas dengan digelarnya konsolidasi akbar di Gelora Bung Karno (GBK) beberapa waktu lalu.

“Kok Kader-kader partai masih coba lagi main akrobat sana-sini dengan berbagai argumentasi, itu kan enggak benar,” tandasnya.

Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko menyambangi kediaman bakal capres sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa malam (18/7).

Setelah menggelar pertemuan, Budiman secara tersirat memberikan dukungan kepada Menteri Pertahanan RI itu pada Pemilu 2024.

Budiman menyebut sosok Prabowo sebagai salah seorang tokoh bangsa terbaik yang layak didapatkan oleh bangsa Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA