Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Publik Khawatir Pemindahan IKN Akan Timbulkan Masalah di Kemudian Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 17 Juli 2023, 17:15 WIB
Publik Khawatir Pemindahan IKN Akan Timbulkan Masalah di Kemudian Hari
Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam/Ist
rmol news logo Kekhawatiran bahwa pemindahan dan pembangunan Ibukota Negara (IKN) akan menimbulkan masalah di kemudian hari tak hanya dirasakan bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan. Publik pun merasakan kekhawatiran dan punya pertanyaan yang sama soal IKN.

Hal itu disampaikan Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, menanggapi pernyataan Anies saat menjadi pembicara di Rakernas XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Makassar, Kamis (13/7), yang merasa heran kerap ditanya soal IKN.

"Apa yang disampaikan Anies betul ya, jadi soal IKN yang sering ditanyakan menjadi tanda tanya besar, ada apa sebenarnya di balik IKN ini, sehingga sering menjadi pertanyaan," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (17/7).

Publik, kata akademisi. Universitas Sahid Jakarta ini, menjadi bingung ketika IKN sering menjadi persoalan. Bahkan muncul anggapan adanya nafsu dan kepentingan besar di balik pembangunan IKN.

"Tidak mungkin jika tidak ada masalah maka kemudian sering dipertanyakan, bahkan dipertentangkan oleh publik. Ini adalah tanda tanya besar bagi semua. Jangan-jangan pembangunan IKN justru akan menambah masalah saat ini, bahkan di kemudian hari," pungkas Saiful. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA