Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meutya Hafid: Perkembangan Era Digital Harus jadi Strategi Kuatkan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 15 Juli 2023, 23:00 WIB
Meutya Hafid: Perkembangan Era Digital Harus jadi Strategi Kuatkan Ekonomi
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid/Net
rmol news logo Seiring perkembangan dunia digital yang kiat pesat, saat ini internet seolah menjadi kebutuhan primer manusia. Tidak hanya untuk bekerja, tetapi internet juga bisa digunakan untuk berwirausaha.

Begitu dikatakan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid dalam webinar “Pemanfaatan Internet Untuk Kewirausahaan Digital”.

“Pengguna internet hari ini terus berkembang sangat pesat dan memberikan banyak peluang-peluang baru, salah satunya dalam dunia bisnis,” ujar Meutya Hafid dalam keterangannya, Sabtu (15/7).

Kata legislator Partai Golkar itu, teknologi telah mengubah kehidupan sosial dimulai dari cara berkomunikasi, model bisnis.

Menurutnya, seiring perkembangan itu, sudah saatnya bisnis digital diterapkan bagi pelaku usaha agar tidak tertinggal karena perkembangan teknologi akan terus meningkat pesat.

“Wirausaha digital ini menjadi kunci penting dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi, sebab itu pemerintah terus memfasilitasi para UMKM untuk terus meningkatkan usahanya dengan berbagai program," tuturnya.

Meutya menambahkan bahwa pertumbuhan ekonomi yang meningkat akan berdampak pula pada pengurangan pengangguran dan angka kemiskinan.

“Maka sudah semestinya era digital ini disikapi dengan menjadikannya sebagai sebuah strategi untuk menguatkan perekonomian,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA