Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono Dianugerahi Rekor MURI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 13 Juli 2023, 18:32 WIB
Kepala Otorita IKN Bambang Susantono Dianugerahi Rekor MURI
Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono dianugerahi rekor MURI/Ist
rmol news logo Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) menganugerahi piagam rekor kepada Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Bambang Susantono.

Rekor diberikan langsung oleh pendiri MURI, Jaya Suprana lantaran Bambang Susantono tercatat sebagai Kepala Otorita IKN pertama.

Rekor MURI ini bukan kali pertama didapat Bambang Susantono. Pada tahun 2015 silam, sosok sarat pengalaman ini juga pernah mendapat rekor MURI sebagai insan Indonesia pertama yang menjabat sebagai Vice President Asian Development Bank (ADB).

"Berpegang teguh pada prinsip kompetensi, profesionalisme, dan kejujuran dalam bekerja, nama Bambang Susantono sudah lama dikenal dalam bidang transportasi dan perencanaan kota tingkat internasional," kata Jaya Suprana dalam keterangan kepada redaksi, Kamis (13/7).

Lulusan Fakultas Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung ini sempat menjadi Deputi Menko Perekonomian Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah tahun 2007-2010.

Jabatan lain, ia pernah duduk sebagai Wakil Presiden East Asia Society of Transportation Studies (EASTS) yang bermarkas di Tokyo, Jepang; Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) periode 2004-2010; Komisaris Utama PT Garuda Indonesia, Tbk.

Pada Oktober 2022, Bambang Susantono resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Otorita IKN. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA