Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Surati Kedubes Swedia, PKS Minta Aksi Bakar Al Quran Dihentikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 08 Juli 2023, 22:27 WIB
Surati Kedubes Swedia, PKS Minta Aksi Bakar Al Quran Dihentikan
Surat dari Fraksi PKS untuk Kedutaan Besar Swedia di Jakarta/Ist
rmol news logo Islamophobia dan aksi bakar kitab suci Al Quran di Stockholm, Swedia, diprotes Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan diminta dihentikan.

Protes itu disampaikan lewat surat berlogo Fraksi PKS, ditandatangani Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, dan Sekretaris Fraksi, Ledia Hanifa Amaliah, dilayangkan ke Kedutaan Besar Swedia.

"Sebagai bentuk tanggung jawab dan kecintaan Fraksi PKS pada ketertiban dan perdamaian dunia, kami mengirim surat resmi ke Duta Besar Swedia di Jakarta, Mrs Marina Berg," kata Jazuli kepada wartawan, Sabtu (8/7).

Menurutnya, surat PKS itu mewakili kekecewaan masyarakat muslim atas aksi intoleran, provokatif dan tidak bertanggung jawab, mengingat insiden itu bukan pertama kali terjadi di Swedia.

"Fraksi PKS berharap kerjasama Indonesia dan Swedia semakin kuat, termasuk dalam upaya mempromosikan ketertiban dan perdamaian dunia," sambungnya.

Wakil Presiden Forum Anggota Parlemen Muslim Dunia (IIFP) itu juga mengajak semua pihak melawan segala bentuk aksi intoleransi, insinuasi kebencian dan permusuhan.

Dia berharap untuk warga dunia agar mengedepankan rasa tanggung jawab, saling menghormati dan menghargai, serta toleransi atas berbagai perbedaan.

"Khususnya soal agama dan keyakinan," tutup Jazuli.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA