Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polemik Sapi Kurban Dewi Perssik, Bawaslu Diminta Antisipasi Kampanye Colongan di Tempat Ibadah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Minggu, 02 Juli 2023, 00:23 WIB
Polemik Sapi Kurban Dewi Perssik, Bawaslu Diminta Antisipasi Kampanye Colongan di Tempat Ibadah
Ilustrasi Bawaslu/Net
rmol news logo Polemik sapi kurban pedangdut kondang Dewi Perssik, yang diduga terafiliasi dengan relawan kandidat calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo, dinilai sebagai kampanye colongan di tempat ibadah.

Sekretaris Jenderal Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP), Kaka Suminta mengatakan, pemanfaatan aktivitas ibadah kurban oleh relawan kandidat Capres sudah masuk kategori kampanye colongan.

“Penggunaan tempat ibadah sebagai pemotongan hewan kurban, kampanye terselubung,” ujar Kaka saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (1/7).

Menurutnya, saat ini banyak kandidat dalam Pemilu 2024 memanfaatkan waktu sosialisasi partai politik, yang berlangsung sejak ditetapkan menjadi peserta Pemilu hingga menjelang masa kampanye pada 28 November 2023.

“Ini seakan-akan bebas, kalau di luar masa kampanye melakukan pelanggaran kampanye (di tempat ibadah) pun boleh,” keluhnya.

Maka dari itu, Kaka mendorong Bawaslu untuk membuat langkah antisipatif dan melakukan proses penindakan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kalau temuan sudah ada di kecamatan sampai ke pengawas kelurahan dan desa, tidak usah menunggu laporan. Karena kalau laporan seringkali mentok dalam hal prosedur,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA