Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT Bhayangkara, Komisi III DPR: Semoga Makin Presisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 01 Juli 2023, 09:20 WIB
HUT Bhayangkara, Komisi III DPR: Semoga Makin Presisi
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi saat ditemui sesaat sebelum acara milad ke-21 PKS/RMOL
rmol news logo Institusi Polri kedepan diharapkan semakin profesional menjalankan tugas menegakkan hukum serta memelihara ketertiban masyarakat.

Pesan tersebut disampaikan anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar Alhabsyi seiring peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada hari ini, Sabtu (1/7).

Menurut Aboe, banyak capaian Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menjalankan slogan Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan).

“Salah satunya adalah daya dukung Polri dalam penanganan Covid-19. Terlihat polri tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan, namun juga aktif membantu pemerintah dalam program vaksinasi,” tuturnya.

Selain itu, Aboe juga menilai Polri berhasil mengamankan event-event internasional di Indonesia, seperti KTT G20, WSBK, MotoGP, KTT Asean Ke 42, dan lain sebagainya. Semua event besar tersebut dapat dilaksanakan dengan aman tanpa ada gangguan.

Polri juga dapat memprediksi kebutuhan arus mudik dan arus balik lebaran 2023 dengan baik. Sehingga para pemudik dapat menggunakan jalur transportasi dengan lancar dan aman.

"Alhamdulillah tragedi brexit (brebes exit) tidak terulang lagi," sambungnya.

Namun begitu, Aboe memiliki catatan soal profesionalisme Polri, utamanya terkait integritas personel. Publik banyak dikejutkan dengan meledaknya kasus Freddy Sambo terkait pembunuhan Brigadir J dan Teddy Minahasa mengenai kasus narkoba.

“Dua kasus besar ini berakibat pada turunnya kepercayaan publik ke institusi Polri,” pungkas Sekjen PKS ini.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA