Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saran Menko Muhadjir, Warga Muhammadiyah Tidak Sembelih Kurban Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 28 Juni 2023, 12:24 WIB
Saran Menko Muhadjir, Warga Muhammadiyah Tidak Sembelih Kurban Hari Ini
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Muhadjir Effendy usai mengikuti Shalat Id di Gedung Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat/Net
rmol news logo Warga Muhammadiyah dan umat Islam lain yang merayakan Iduladha 1444 H pada hari ini, Rabu (28/6) disarankan untuk melakukan penyembelihan hewan kurban secara serentak mulai besok, Kamis (29/6).

Saran ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Muhadjir Effendy usai mengikuti Shalat Id di Gedung Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat.

"Saya menyarankan untuk yang Shalat Iduladha hari ini supaya tidak langsung melakukan penyembelihan kurban," kata Muhadjir.

Hal ini dimaksudkan, agar ada keseragaman dengan umat muslim yang menyelenggarakan Shalat Iduladha mengikuti pemerintah. Pemerintah sendiri menetapkan Iduladha jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023 M.

"Jadi penyembelihan kurbannya besok bersama-sama dengan saudara-saudara kita yang melaksanakan Iduladha besok ya, biar lebih kompak," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA