Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Simbol Pemimpin Muda Berorientasi Global, Erick Thohir Cocok Dampingi Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 24 Juni 2023, 18:00 WIB
Simbol Pemimpin Muda Berorientasi Global, Erick Thohir Cocok Dampingi Prabowo
Prabowo Subianto bersama Erick Thohir dalam satu kesempatan/Net
rmol news logo Latar belakang Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dinilai cocok sebagai modal mendongkrak suara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Pengamat politik Yusak Farchan mengamati, Erick Thohir dikenal sebagai sosok muda sukses dari segi ekonomi dan politik. Bahkan, memiliki jejaring hingga ke luar negeri.

“Erick bisa dikatakan mewakili sosok pemimpin muda inspiratif, visioner dan beorientasi global,” ujar Yusak kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (24/6).

Dari perjalanan karirnya, Founder Citra Institute itu menilai, Erick dapat melengkapi komposisi pasangan capres dan cawapres, karena kompeten sebagai pengusaha yang diakui secara nasional maupun internasional.

“Gagasan-gagasannya (Erick Thohir) akan diperlukan dalam mengelola sektor ekonomi,” tutur Dekan FISIP Universitas Sutomo itu.

Sementara Prabowo yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan, dia nilai sebagai sosok pemimpin yang merepresentasikan kalangan ketua umum partai politik.

“Jadi keduanya saling melengkapi,” demikian Yusak menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA