Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahmad Basarah: Prof Muhadjir Masuk Radar Cawapres PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 22 Juni 2023, 13:56 WIB
Ahmad Basarah: Prof Muhadjir Masuk Radar Cawapres PDIP
Kebersamaan Muhadjir Effendy dengan Megawati Soekarnoputri/Ist
rmol news logo Mencatat banyak prestasi dan pengalaman mumpuni, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Prof Muhadjir Effendy, dinilai layak masuk bursa calon wakil presiden 2024.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, usai peringatan Haul ke-53 Bung Karno, di Masjid At Taufiq, Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung.

Menurut Basarah, Muhadjir merupakan salah satu kandidat calon wakil presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo yang diusung PDIP.

"Bacawapres dari tokoh-tokoh NU sudah ada beberapa. Saya kira wajar saja kalau Prof Muhadjir ini juga bisa menjadi kandidat Bacawapres mewakili Muhammadiyah," katanya, seperti dikutip Redaksi, Kamis (22/6).

Muhadjir sendiri ditunjuk sebagai pembina organisasi sayap PDI Perjuangan, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), atas permintaan Megawati Soekarnoputri.

"Prof Muhadjir ini tokoh yang telah direkomendasikan secara resmi oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebagai Dewan Pembina Baitul Muslimin Indonesia, menggantikan tokoh Muhammadiyah Prof Syafii Ma'arif yang wafat," jelasnya.rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA