Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan MPR Minta Pemda Fasilitasi Umat Islam yang Rayakan Iduladha 28 Juni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 21 Juni 2023, 08:53 WIB
Pimpinan MPR Minta Pemda Fasilitasi Umat Islam yang Rayakan Iduladha 28 Juni
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid/Net
rmol news logo Rasa syukur turut disampaikan pimpinan MPR RI usai pemerintah mengabulkan permintaan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah untuk menambah hari libur Iduladha 2023. Permintaan itu diajukan lantaran tidak sedikit warga yang akan merayakan Iduladha di tanggal 28 Juni.

Sementara itu, pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, telah memutuskan cuti bersama mulai tanggal 28 hingga 30 Juni 2023.

“Alhamdulillah, pemerintah mendengarkan aspirasi warga termasuk dari Muhammadiyah, jadikan tanggal 28 Juni 2023 juga sebagai hari libur,” ujar Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid lewat akun Twitter pribadinya, Rabu (21/6).

Selanjutnya, politisi PKS ini meminta kepada pemerintah daerah untuk bersedia memberikan fasilitas kepada warga Muhammadiyah dan umat Islam lainnya yang merayakan Iduladha pada tanggal 28 Juni. Sekalipun Kemenag melalui Sidang Isbat sudah menentukan Iduladha jatuh pada tanggal 29 Juni.

“Jangan malah menghalangi,” demikian Hidayat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA