Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendag Zulhas: TikTok Bantu UMKM Lokal Pasarkan Produk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 14 Juni 2023, 12:36 WIB
Mendag Zulhas: TikTok Bantu UMKM Lokal Pasarkan Produk
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menerima kunjungan Chief Executive Officer (CEO) TikTok, Shou Zi Chew/Ist
rmol news logo Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menerima kunjungan Chief Executive Officer (CEO) TikTok, Shou Zi Chew di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Rabu (14/6).

Menurut sosok yang akrab disapa Zulhas itu, TikTok menjadi salah satu media digital yang membantu UMKM lokal dalam memasarkan produknya.

Saat ini, TikTok tidak hanya menjadi platform video sharing dan media sosial, tetapi juga telah mengembangkan fitur TikTok for Business, TikTok Shop dan TikTok Ads.

"Diharapkan TikTok mendorong pengutamaan produk lokal dengan membantu UMKM on boarding melalui pelatihan, kurasi produk, serta penyediaan fasilitas ruang promosi bagi hasil produksi dalam negeri," kata Zulhas lewat keterangan resminya.

Berdasarkan survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada 2023, TikTok Shop berada di urutan ke-4 setelah Shopee, Lazada, dan Tokopedia sebagai toko daring yang sering digunakan.

Diluncurkan pada 2016, TikTok kini telah menjadi aplikasi terpopuler dengan jumlah unduhan global yang mencapai 2 miliar kali.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA