Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Cawapres Prabowo, Cak Imin: Nunggu PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 12 Juni 2023, 19:21 WIB
Soal Cawapres Prabowo, Cak Imin: Nunggu PDIP
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar/RMOLJatim
rmol news logo Menunggu waktu yang tepat. Demikian alasan kubu Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) kenapa belum mengumumkan sosok bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Bahkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, mengaku pihaknya menunggu PDI Perjuangan mengumumkan bacawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

"Kita saling nunggu ya, kita nunggu PDIP mengusung siapa, baru kita akan memutuskan," ungkapnya kepada awak media di sela kegiatan di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Senin (12/6).

Menurut Cak Imin, saat ini pihaknya menunggu proses kristalisasi dengan partai lain dengan menunggu perkembangan yang terjadi.

Selain itu Cak Imin juga menepis isu keretakan yang dialami Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Ia menegaskan hubungan PKB dan Gerindra tetap solid dalam menyongsong Pilpres 2024.

"Kita terus melakukan komunikasi politik. Pijakan saya tetap dengan koalisi Gerindra. PKB-Gerindra berkomunikasi dengan partai-partai lain," tandas Cak Imin.

Dalam kegiatan di Sidoarjo, Cak Imin mengadakan dialog multipihak tentang ketanagakerjaan. Ia didampingi anggota DPR RI, Gus Syaikhul Islam, Pimpinan DPRD Jatim Anik Maslachah, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, dan Wakil Bupati Sidoarjo Subandi.

Turut hadir anggota Fraksi PKB DPRD Sidoarjo, BPC HIPMI Sidoarjo, dan para pengusaha setempat. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA