Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sidang Haris Kembali Digelar, JPU Diprediksi Hadirkan Orang Dekat Luhut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 12 Juni 2023, 09:54 WIB
Sidang Haris Kembali Digelar, JPU Diprediksi Hadirkan Orang Dekat Luhut
Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan saat hadir di Sidang Haris/RMOL
rmol news logo Sidang pencemaran nama baik terhadap Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dengan terdakwa Direktur Lokataru, Haris Azhar dan Koordinator Kontras Fatia Maulidiyanti kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada hari ini, Senin (12/6).

Namun demikian, kuasa hukum Haris-Fatia, Muhammad Isnur, belum mengetahui siapa saksi yang bakal dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Kemarin kan terakhir hakim tanya di ruang sidang saksi siapa, tapi menurut jaksa, saksi diperkirakan adalah orang dekat pelapor, Pak Luhut,” kata Isnur saat dikonfirmasi.

Berdasarkan penjelasan jaksa tersebut, kuasa hukum Haris-Fatia memperkirakan saksi yang bakal dihadirkan adalah staf Luhut Binsar Pandjaitan.

"Kami belum dapat yang pasti siapa,” tandasnya.

Pada Kamis (8/6), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menjadi saksi kasus pencemaran nama baiknya.

Kasus ini bermula dari video wawancara Fatia dan Haris di kanal YouTube berjudul “Ada Lord Luhut di balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!!”. Kata ”Lord" yang digunakan Haris dalam judul sebuah tayangan di YouTube dianggap memiliki makna negatif. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA