Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP Sepakat Hadirkan Pemilu Ramah HAM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 11 Juni 2023, 23:19 WIB
PPP Sepakat Hadirkan Pemilu Ramah HAM
Deklarasi Pemilu Ramah HAM/Ist
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) saat mendeklarasikan Pemilu Ramah HAM, pada Minggu (11/6).

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan, lewat deklarasi ini menunjukkan bahwa demokrasi Indonesia semakin tumbuh, berkembang, dan merakyat.

“Saya mengapresiasi bahwa Komnas HAM telah berpartisipasi aktif, dalam mendeklarasikan Pemilu Ramah HAM hari ini,” ujar Muhamad Mardiono, di Kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat.

Mardiono memaknai kebebasan HAM dengan menjaga perasaan dan menjaga hak orang lain termasuk dalam pemilu mendatang.

“HAM harus dimaknai bahwa kebebasan bukan berarti bebas berbuat apa saja. Tetapi menjaga perasaan dan hak manusia satu dengan yang lain,” tuturnya.

Dalam deklarasi kali ini, Mardiono juga menandatangani isi dari deklarasi Pemilu ramah HAM bersama dengan stakeholder lainnya.

Disampaikan Mardiono, sebetulnya PPP juga telah sepakat akan menjalankan pesta demokrasi dengan riang gembira, santun, dan beretika untuk memenangkan calon-calon yang memang menjadi pilihan rakyat demi bangsa dan negara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA