Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putra Bung Tomo Tantang Anies Bicara Keadilan dan Ketimpangan Sosial Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 11 Juni 2023, 16:53 WIB
Putra Bung Tomo Tantang Anies Bicara Keadilan dan Ketimpangan Sosial Ekonomi
Bambang Sulistomo/RMOL
rmol news logo Putra Pahlawan Bung Tomo, Bambang Sulistomo, menantang bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, bicara soal keadilan, penegakan hukum, hingga ketimpangan sosial ekonomi.

Tantangan itu disampaikan Bambang Sulistomo di sela-sela diskusi Forum Negarawan yang membahas kriteria kepemimpinan nasional, di Ruang Balairung Pahlawan, Museum Satria Mandala, Jakarta, Minggu (11/6).

"Kita harus cari pemimpin nasional yang mau mengajak rakyat menyelenggarakan Pemilu yang jujur, adil dan bermartabat. Kalau nggak berani, yang lahir hanya pemimpin-pemimpin curang, tidak adil, tidak berani melawan korupsi," tegas Bambang kepada wartawan.

Karena, menurut Bambang, ketika Pemilu curang dan tidak adil, maka melahirkan pemimpin yang hanya menikmati kekuasaan, bohong, tidak berani lawan korupsi, bahkan tidak berani menegakkan keadilan.

"Belum ada satu pun calon pemimpin yang jumlahnya 11 itu, saya nggak bilang 3, yang berani bicara, bahwa dia akan ikut menyelenggarakan Pemilu yang bersih, jujur, dan adil, belum ada yang ngomong begitu. Kita cari yang berani ngomong begitu, baru kita pilih dia," tambah Bambang.

Ditanya sosok Anies Baswedan, Bambang justru menantang dan berharap agar Anies berani berbicara soal keadilan, hukum, sosial dan ekonomi.

"Kita harapkan dia sebagai anak muda berani bicara soal itu, soal menegakkan keadilan, soal menegakkan hukum, menghilangkan ketimpangan sosial ekonomi. Saya harapkan dia berani ngomong begitu, kalau nggak, jangan jadi pemimpin," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA