Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Sudah Bahas Visi dan Misi Capres Jauh Sebelum Umumkan Ganjar Pranowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 07 Juni 2023, 21:57 WIB
PDIP Sudah Bahas Visi dan Misi Capres Jauh Sebelum Umumkan Ganjar Pranowo
Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah/Ist
rmol news logo Visi dan misi serta program dari bakal calon presiden PDI Perjuangan telah dipersiapkan sejak 2 tahun lalu di dalam forum partai. Tepatnya, telah dibahas jauh hari sebelum bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo diumumkan pada 21 April 2023.

Demikian disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah dalam konferensi pers di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (7/6).

"Jauh-jauh hari PDIP telah mempersiapkan visi-misi dan program bacapres yang akan diusungnya. Jauh sebelum Pak Ganjar Pranowo ditetapkan sebagai capres oleh Ibu Ketum Megawati pada 21 April lalu," kata Basarah.

Basarah menyatakan visi-misi dan program capres-cawapres menyangkut kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga turut ditetapkan menjadi rencana pembanguan menengah selama 5 tahun ke depan.

"Karena ini kami memandang bahwa karena visi-misi dan program ini akan menjadi bagian penting dari roadmap pembangunan bangsa Indonesia 5 tahun ke depan," ujarnya.

Selain itu, Wakil Ketua MPR RI ini menyebutkan bahwa bidang yang secara khusus menganggap penyusunan draf penyusunan visi-misi dan program ini ada Balitbangpus DPP PDIP dan Megawati Institute. Termasuk melibatkan para pakar hingga para ahli.

"Kira-kira sudah hampir 2 tahun ini berjalan digodok," kata Basarah.

Lebih lanjut, Basarah mengatakan bahwa penyusunan visi-misi dan program capres-cawapres bakal dimatangkan secara kelembagaan lewat forum Rakernas III PDIP.

Setelah dimatangkan di forum Rakernas partai, Basarah menyebut visi-misi dan program ini akan dibicarakan lebih detail bersama dengan partai-partai yang menjalin kerjasama politik dengan PDIP.

"Nanti pada saat yang dianggap sudah pas untuk memutuskan bahwa parpol peserta kerjasama pendukung Pak Ganjar Pranowo itu definitif, barulah visi misi dan programnya akan dibicarakan bersama-sama," demikian Basarah.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA