Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dewan Gereja dan Uskup Bantu Negosiasi Pembebasan Kapten Philip

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 25 Mei 2023, 09:25 WIB
Dewan Gereja dan Uskup Bantu Negosiasi Pembebasan Kapten Philip
Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri/Ist
rmol news logo TNI-Polri merangkul Dewan Gereja dan uskup untuk negosiasi pembebasan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens, yang disandera Kelompok Separatis dan Teroris (KST) jaringan Egianuas Kogoya.

“Saya bicara dengan berbagai pihak tentang proses negosiasi ini, termasuk gereja, yang di dalamnya ada Dewan Gereja dan uskup, yang akan maksimal membantu negosiasi,” kata Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri, saat diwawancarai wartawan di Lobi SPN Polda Papua, Rabu (24/5).

Mathius juga telah mengirim tim khusus untuk memfasilitasi semua pihak.

“Semua sedang berjalan, dan dari pihak gereja akan kita bantu, salah satunya Gereja Kingmi, yang nantinya mengutus orang kepercayaan untuk negosiasi,” kata Mathius.

Selain negosiasi, Satgas Damai Cartenz juga sedang menyiapkan langkah-langkah penegakan hukum yang tepat, tegas dan terukur.

“Negosiasi bisa dilakukan dengan siapa saja, saya membuka diri untuk semua pihak. Dari awal pemerintah Nduga bekerja sama dengan Kapolres, kemudian ada dari Komnas HAM menawarkan diri, dan kami terima,” kata Mathius.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA