Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Buruh Targetkan 30 Kursi DPR RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 14 Mei 2023, 14:07 WIB
Partai Buruh Targetkan 30 Kursi DPR RI
Said Iqbal/RMOL
rmol news logo Partai Buruh pasang target 30 kursi di DPR RI. Tekad itu mewarnai pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) ke markas Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Menteng, Jakarta Pusat, sore ini.

Melalui keterangan tertulis, Minggu (14/5), Ketua Umum Partai Buruh, Said Iqbal, mengatakan, partainya menargetkan 30 kursi DPR RI dari 29 dapil dan 16 provinsi.

"Selanjutnya 100 kursi DPRD Provinsi seluruh Indonesia, serta 600 sampai 700 kursi DPRD kabupaten/kota, dengan keterwakilan perempuan rata-rata 35 persen di semua tingkatan,” rincinya.

Bacaleg Partai Buruh, kata Iqbal, berkomitmen mewujudkan negara sejahtera berdasarkan prinsip kesetaraan kesempatan, redistribusi kekayaan yang adil dan merata, serta tanggung jawab publik.

Untuk mewujudkan hal itu, Partai Buruh akan fokus pada sejumlah isu, di antaranya kedaulatan rakyat, lapangan kerja, pemberantasan korupsi, jaminan sosial, kedaulatan pangan dan reforma agraria.

“Anggota Partai Buruh di seluruh Indonesia ada 10 juta orang, terdiri dari 4 konfederasi serikat buruh terbesar, 60 federasi serikat buruh tingkat nasional, serikat petani, aliansi buruh migran, jala PRT, UPC, serikat nelayan, FPTHSI, dan tenaga kesehatan, organisasi buruh informal, organisasi sopir, dan beberapa organisasi gerakan sosial lainnya,” pungkas Iqbal.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA