Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diiringi Rintik Hujan, 45 Bacaleg PDIP Naik Bendi Mendaftar ke KPUD Sukoharjo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 11 Mei 2023, 23:59 WIB
Diiringi Rintik Hujan, 45 Bacaleg PDIP Naik Bendi Mendaftar ke KPUD Sukoharjo
Bacaleg PDIP naik bendi menuju KPUD Sukoharjo/RMOLJateng
rmol news logo Di bawah hujan yang mengguyur, sebanyak 45 bakal calon legislatif (bacaleg) PDI Perjuangan dengan naik bendi mendatangi KPUD Sukoharjo, Kamis sore (11/5).

Start dari Kantor DPC PDIP Sukoharjo, rombongan didampingi Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, yang juga pengurus DPC PDIP Sukoharjo.

Kedatangan bacaleg PDIP ini nyaris mendekati jam tutup pendaftaran hari tersebut, yakni pukul 16.56 wib, atau hanya beberapa menit sebelum tutup.

"Saya mewakili ketua DPC PDIP kabupaten Sukoharjo mendaftarkan bakal calon legislatif sejumlah 45 orang. Seluruh berkas sudah diteliti dan dinyatakan lengkap. Alhamdulillah kami mohon doa restu kepada rekan-rekan media semoga semuanya lancar," ujar Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo, Nurjayanto, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Nurjayanto menyampaikan, pada pemilu kali ini pihaknya mematok target 29 kursi dari 20 kursi yang saat ini diduduki PDIP.

"Optimistis targetkan 29 kursi. Kita punya banyak caleg muda. Dari 20 kursi yang saat ini dimiliki ada 17 yang kembali mencalonkan diri dan sisanya pendatang baru dan kaum muda," imbuh Nurjayanto.

Bacaleg termuda dari PDIP adalah Pradistya Fiqri Bagaskara dengan usia 22 tahun. Ia mencalonkan diri dari dapil Grogol.

Sementara itu, Ketua KPUD Sukoharjo, Nuril Huda mengatakan, pendaftaran bacaleg dibuka antara 1-14 Mei 2023. Untuk waktu pendaftaran 08.00-17.00 WIB. Khusus hari terakhir, waktu pendaftaran hingga pukul 23.59 wib.

"Sampai saat ini baru ada dua partai yang mendaftar yakni Partai Nasdem dan PDIP, tadi PDIP mendaftar menjelang penutupan waktu," ungkap Nuril. rmol news logo article

EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA