Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Kunjung Ganti Reihana yang Sudah 14 Tahun Jabat Kadiskes Lampung, Begini Penjelasan Gubernur Arinal Djunaidi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 11 Mei 2023, 02:19 WIB
Tak Kunjung Ganti Reihana yang Sudah 14 Tahun Jabat Kadiskes Lampung, Begini Penjelasan Gubernur Arinal Djunaidi
Kadiskes Lampung Reihana usai diperiksa KPK terkait dugaan ketidakwajaran harta kekayaan/RMOL
rmol news logo Pemeriksaan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, tak lantas membuat Gubernur Arinal Djunaidi melakukan mutasi.

Reihana telah menjabat Kadiskes Lampung selama 14 tahun atau selama pemerintahan 3 gubernur. Yaitu Gubernur Sjachroedin ZP, Ridho Ficardo, dan Arinal Djunaidi.

Arinal pun menjelaskan kenapa tak melakukan mutasi untuk posisi Kadiskes Lampung. Dikatakan Arinal, Reihana berlatar belakang dokter. Sementara sosok berlatar belakang dokter di Lampung jumlahnya terbatas.

"Kalau dokter itu kan jumlahnya terbatas, memerlukan pengalaman, lalu kalau dia berhentikan salahnya itu apa?" kata Arinal, diwartakan Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (10/5).

Arinal mengaku sempat ingin memberhentikan dan mengganti Reihana. Namun, setelah dipertimbangkan, niat itu diurungkan.

"Saya sudah mau berhentikan kemarin, pada enam bulan yang lalu. Tapi setelah saya pelajari bahwa dia tinggal tujuh bulan lagi pensiun, bentar lagi bulan September selesai," jelasnya.

Namun demikian, Arinal menyebut, jika saat ini ada orang yang ingin menggantikan posisi Reihana dan lebih bagus, dia tak keberatan.

"Kalau ada penggantinya yang lebih bagus, saya minta, benar. Ini saya enggak main-main. Ini maksudnya harus seimbang dong," tandas Arinal.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA