Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bekas Wakil Ketua Golkar Sumut Pilih Nyaleg bersama Perindo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 Mei 2023, 01:43 WIB
Bekas Wakil Ketua Golkar Sumut Pilih <i>Nyaleg</i> bersama Perindo
Ketua DPW Perindo Sumatera Utara Rudi Zulham Hasibuan memberikan keterangan pers bersama Pahala Sitorus/RMOLSumut
rmol news logo Partai Perindo Sumatera Utara kembali menjadi pelabuhan politikus senior di Sumatera Utara jelang Pemilu 2024.

Kali ini, politikus yang bergabung dengan partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut adalah Pahala Sitorus.

Pahala Sitorus merupakan mantan anggota DPRD Kota Tebing Tinggi periode 2004-2019 dari Fraksi Golkar. Sebelum pindah ke Perindo, ia juga tercatat sebagai Wakil Ketua DPD Golkar Sumatera Utara.

Bergabungnya Pahala ke Partai Perindo ditandai dengan kedatangannya ke Kantor DPW Perindo Sumatera Utara di Jalan Cut Nyak Dhien, Medan, Senin (8/5).

Ia diterima oleh Ketua DPW Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan, didampingi Sekretaris Donna Yulietta Siagian dan sejumlah pengurus DPW Perindo lainnya. Seperti Iskandar, Joko Sukardi, Lince Nainggolan, Ketua DPD Perindo Serdang Bedagai, Edi Harahap, dan Ketua DPD Perindo Tebingtinggi Erwin Harahap.

“Kami sangat bersyukur banyak tokoh yang bergabung dengan Perindo. Tentunya ini akan menjadi magnet bagi partai kami untuk mencapai target satu fraksi di DPRD Sumut,” kata Rudi Zulham Hasibuan, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Rudi Zulham menambahkan, Pahala Sitorus akan mereka usung untuk menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) Dapil Sumut IV untuk DPRD Provinsi Sumatera Utara tahun 2024 mendatang. Tidak hanya itu, ia juga langsung dipercaya menjadi Wakil Ketua DPW Perindo Sumut Bidang Kajian Strategis serta Korwil Wilayah IV.

“Beliau kita daftarkan menjadi bacaleg dari daerah pemilihan IV yang meliputi Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi,” terangnya.

Sementara itu, Pahala Sitorus mengatakan, dirinya pindah dari Golkar untuk mengabdikan diri di Partai Perindo. Menurutnya, 24 tahun berkarier politik di Golkar sudah cukup untuk membuatnya untuk berlabuh di partai yang baru.

“Jadi saya pindahnya bukan karena apa-apa, tapi karena saya ingin mencoba suasana baru,” ungkapnya.

Sejumlah nama politisi senior tercatat bergabung dengan Perindo beberapa waktu belakangan ini. Sebelum Pahala Sitorus, ada nama T Erry Nuradi, Juliski Situmorang, dan beberapa politisi lainnya yang memilih bergabung dengan Perindo. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA