Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Zulhas, Jalan Rusak di Lampung Bisa Buat Orang Hamil Melahirkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 06 Mei 2023, 05:24 WIB
Kata Zulhas, Jalan Rusak di Lampung Bisa Buat Orang Hamil Melahirkan
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo tak sendirian saat meninjau langsung jalan rusak di Provinsi Lampung yang sempat viral di media sosial. Jokowi didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli Hasan satu mobil dengan Jokowi ketika meninjau sejumlah jalan di Provinsi Lampung. Keduanya menaiki mobil sedan kepresidenan.

Mobil sedan yang dinaiki Jokowi dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu terlihat berjalan pelan dan berhati-hati karena melalui jalan yang yang kondisinya rusak parah.

“Saya mendampingi bapak presiden. Luar biasa jalannya,” kata Zulkifli Hasan, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Jumat (5/5).

Menurut Zulhas, sapaan akrabnya, saking parahnya jalan yang rusak di Lampung bisa membuat orang yang sedang hamil dapat melahirkan di jalan akibat goncangan.

“Ini kalau ada orang hamil bisa melahirkan pak,” kata Zulhas kepada Jokowi.

Perbaikan jalan yang rusak di Lampung menjadi atensi Jokowi. Secepatnya jalan rusak di Lampung akan diperbaiki.

Jokowi juga menjelaskan jika Pemerintah Provinsi dan Kabupaten di Lampung tidak memiliki kemampuan untuk memperbaiki jalan rusak tersebut, maka akan diambil alih oleh Kementerian PUPR.

“Kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kabupaten tidak memiliki kemampuan akan diambil alih oleh kementerian PUPR. Utamanya jalan yang rusak parah,” ujar Jokowi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA