Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi III Apresiasi Polri, Rekayasa Lalu Lintas Efektif Lancarkan Perjalanan Arus Mudik dan Balik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 02 Mei 2023, 13:37 WIB
Komisi III Apresiasi Polri, Rekayasa Lalu Lintas Efektif Lancarkan Perjalanan Arus Mudik dan Balik
Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal (tengah)/Ist
rmol news logo Komisi III DPR RI apresiasi kinerja Polri dalam mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2023. Kinerja jajaran Polri dalam mengamankan dan merekayasa arus lalu, membuat perjalanan masyarakat aman dan lancar.

“Alhamdulillah arus mudik dan balik relatif lancar. Apresiasi tinggi kami sampaikan kepada Kapolri Jenderal Sigit dan jajaran,” ujar anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal kepada wartawan, Selasa (2/5).

Cucun mengatakan, sinergi Polri dan stakeholder terkait berhasil melakukan berbagai rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan parah di berbagai ruas jalan tol maupun jalur arteri.

“Strategi ini relatif sangat membantu mengurangi kamacetan parah baik di ruas tol trans Jawa maupun jalur arteri di berbagai daerah,” katanya.

Kelancaran arus mudik maupun balik, lanjut legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sangat jauh berbeda dibandingkan dengan cerita di masa lalu. Saat itu kisah horor terjebaknya pemudik di jalanan hingga lebih dari 24 jam bukan hal aneh.

“Saat itu jangankan untuk menikmati perjalanan, sampai di kampung halaman dalam waktu singkat dan dalam kondisi selamat saja sudah sangat bersyukur,” katanya.  

Lancarnya arus mudik dan balik ini, kata Cucun memberikan dampak luar biasa bagi bergeraknya sektor ekonomi di berbagai daerah.

Di Kabupaten Bandung misalnya, sambungnya, pergerakan arus mudik dan balik membuat berbagai sektor pariwisata kebanjiran pengunjung.

“Kami atas nama warga Jawa Barat mengucapkan terima kasih karena kelancaran arus mudik dan balik ini membuat pergerakan ekonomi terjadi di berbagai wilayah Parahiyangan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA